Saturday 2 February 2013

TUTORIAL XAMPP


XAMPP dapat mengubah PC apapun menjadi sebuah server. Sebagaimana dinyatakan dalam Bagian 1, sangat cocok untuk lingkungan LANserver dan pengembangan, bukan produksi (penggunaan internet). Server = PC manapun dengan halaman HTML-melayani aplikasi atau serupa, yaitu sebuah program yang menerima permintaan dari komputer lain terhubung dan memberikan halaman web, file, atau lingkungan game. Perhatikan bahwa PC server untuk fileserving lokal dan pengujian situs web pada LAN biasanya dapat berupa PC, tua berlebihan, karena tugasnya tidak sulit.
PC dapat digunakan sebagai server ?
• ya , Jika beban tidak berat maka PC usang dapat digunakan sebagai server.
• Jika beban rata-rata, seperti pada LAN baik digunakan di kantor besar (mungkin 10 atau lebih pengguna online), maka PC cukup modern harus digunakan – tapi tidak ada yang istimewa diperlukan.
• Jika server adalah webserver produksi, maka PC dengan spesifikasi yang baik harus digunakan. Daerah-daerah kritis (dalam urutan kepentingan) adalah memori RAM (2GB setidaknya diperlukan), disk berkualitas keras cepat (seperti Seagate satu), dan CPU yang cepat (apapun saat ini model yang cepat tetapi pada harga yang wajar ).
dengan menggunakan XAMPP Anda dapat memiliki IP dinamis, yang merupakan IP berubah dialokasikan oleh router layanan DHCP, atau Anda dapat memilih IP statis, yang tetap yang Anda mengalokasikan sendiri. Jika Anda menonaktifkan layanan DHCP LAN, Anda akan perlu untuk mengalokasikan IP tetap. Anda mungkin melakukan ini karena beberapa alasan, seperti kemampuan untuk meneruskan port untuk satu komputer saja, untuk mengakses layanan eksternal. Tetapi perhatikan bahwa setiap PC tambahan bergabung dengan jaringan tidak dapat terhubung sampai Anda telah dialokasikan itu IP.
XAMPP masih bisa digunakan. Mungkin Anda hanya memiliki satu PC untuk bekerja pada. Anda dapat menginstal aplikasi server pada PC Anda bekerja. Dalam hal ini IP (alamat server) adalah 127.0.0.1 – jadi itulah apa yang Anda ketik ke dalam address bar browser Anda. Ia bekerja, tetapi tidak ideal – server terpisah lebih baik.
Set up LAN sederhana
Untuk LAN sederhana, dasar – jaringan lokal – Anda hanya perlu beberapa peralatan sederhana dan murah. Ini adalah apa yang Anda butuhkan:
• setiap PC lama – bahkan PC CPU 800MHz tua akan cocok untuk tugas ringan
• hub LAN dasar, untuk penggunaan kabel (WiFi tidak) – ini hanya sekitar £ 10 / $ 15
• Dua kabel LAN (untuk lari dari PC1 ke hub, dan hub ke PC2)
• LAN card, atau onboard yang LAN, pada masing-masing PC
Hardware ini tidak mahal. Perangkat lunak tidak diperlukan selain XAMPP atau aplikasi lain server pada PC yang ditunjuk sebagai server. Tidak ada perangkat lunak yang diperlukan pada PC client (yaitu kerja utama Anda satu) selain dari browser. Sebuah browser, seperti Firefox atau IE, adalah perangkat lunak yang menghubungkan ke server. Karena ini adalah LAN tertutup ada implikasi keamanan yang kurang untuk penggunaan internet.
Anda dapat menghubungkan PC yang Anda inginkan (atau komputer lain seperti Mac). Kapasitas hub (switch alias) adalah satu-satunya faktor pembatas – yang terkecil adalah sekitar 4 koneksi, dan terbesar umum digunakan adalah 20. Dalam prakteknya tidak ada ‘terbesar’ seperti yang Anda dapat membeli yang lebih besar, atau rantai mereka.

No comments:

Post a Comment